Prestasi Internasional

watch_later Saturday 8 March 2014
Juara Teknokrat
Teknokrat lagi - lagi menjadi juara. kali ini bukan dalam ajang nasional tapi ajang Internasional yang diikuti oleh  75 peserta dari 5 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Hongkong.Timotius Immanuel, yaitu salah satu mahasiswa STBA Teknokrat berhasil menjuarai lomba pidato tingkat Asia, Asian English Olympic (AEO) 2014 di Universitas Bina Nusantara Jakarta. Timotius Immanuel meraih peringkat dua  Perlombaan ini sangat bergengsi karena dewan juri dalam perlombaan Speech tersebut memiliki reputasi internasional dalam bidang Bahasa Inggris dan Public Speaking. Mereka adalah Todd Cordydari Australia (Cambridge ESOL Speaking Examiner for YLE Suite, KET, PET & FCE), Michael Nicholson dari Jerman(Human Resources Consultant and a Member of the UK Chartered Institute of Personnel and Development), Yoshie Yamamoto dari Jepang (Ambassador of Toastmasters International), dan Sukardi dari Indonesia (Ambassador of Toastmaster International).
Selain Speech, dalam Perlombaan ini mahasiswa STBA Teknokrat juga meraih prestasi di cabang lomba News Casting dan Story Telling. Delegasi STBA Teknokrat di cabang lomba News Casting Arma Cita Monica mampu menembus babak Quarter Final, sementara M. Firdaus menembus babak Octo Final di cabang lomba yang sama. Untuk cabang lomba Story Telling mahasiswa STBA Teknokrat Rizqiya Nur Maziyya menembus babak Octo Final. Seperti halnya Speech, dewan juri untuk cabang lomba News Casting dan Story telling adalah mereka yang memiliki reputasi internasional. Juri News Casting adalah Rex Remitio dari Filipina (AnchorThe Global News Network dan Solar News Channel), Dalton Tanonaka (CEO, The Indonesia Channel), Alan Blight (voice-over services untuk ABNxcess), Tascha Liudmila (News Anchor dan News Producer untuk KOMPASTV dan METRO TV).Sedangkan salah satu juri dalam lomba Story Telling adalah Shanthini Venugopal yang telah berhasil mementaskan pertunjukan teatrikal di Malaysia, Inggris, Denmark, Australia, Iran, Singapra, India, dan Jerman.
Terbukti teknokrat tidak hanya meraih prestasi di Nasional tapi di ajang - ajang internasional pun teknokrat tak kalah saing dengan Negara lain. dan hal  ini memperjelas dunia bahwa Teknokrat memanglah sang juara.



sentiment_satisfied Emoticon